Saturday, March 10, 2012

Resep Kue Bolu Gulung Kukus Sedap



Resep Kue Bolu Gulung Kukus - Sudah tidak asing dengan jenis kue bulu kukus yang satu ini, pastinya berbentuk panjang dan digulung dengan berisi cokelat, moka, strawberry atau susu yang membuatnya menarik dan enak. Sekaligus menjadi keistemewaannya sebagai kue basah favorit banyak orang, termasuk saya hehe.

Kue Bolu Gulung Kukus ini enak dan lezat sangat sesuai untuk menu bersantai ria keluarga, kemana aja boleh hehe. Buat kamu yang ingin membuat kue bolu gulung kukus tapi belum mjengetahui rahasia resepnya, jangan khawatir karena kumpulan resep makanan akan memberikannya untuk kamu. Silahkan ikuti langkah demi langkah cara membuat kue bolu gulung kukus dibawah ini.

Resep Kue Bolu Gulung Kukus

Bahan Kue Bolu Gulung Kukus:

- 8 kuning telur
- 3 putih telur
- 100 gram gula pasir
- 70 gram tepung terigu protein sedang
- 10 gram susu bubuk
- 75 gram margarin lelehkan (atau pakai minyak sayur)
- 100 gram selai apa saja (tambahin dried fruit)
- 1/2 sdt garam (tambahan biar gurih)

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Kukus

1. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Tambahkan garam. Aduk terus sampai kental.
2. Masukkan terigu dan susu bubuk sambil diayak ke dalam kocokan telur. Aduk dengan spatula. Pakai teknik aduk balik ya.
3. Masukkan minyak atau margarin leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
4. Tuang di loyang 30x25x3 yang sudah dialas kertas roti dan dioles margarin
5. Panggang dengan suhu 190C selama 20 menit, atau sampai matang. Perhatikan permukaan bolu gulung harus kering agar kulit tidak lengket. Tapi juga jangan terlalu kering agar tidak patah sewaktu digulung.
6. Setelah matang keluarkan dari oven. Tunggu sebentar supaya kuenya tidak terlalu panas. Setelah itu keluarkan dan oles dengan selai, taburi dried fruit kalau suka. Ingat ya, golesin selainya jangan terlalu tebal, nanti keluar selainya dari gulungan.
7. Gulung dengan serbet, atau bisa juga dengan kertas roti. Tapi sampai sekarang gak pernah sukses gulung bolu dengan kertas roti, pasti lengket.

Resep Kue Bolu Gulung Kukus Sedap disadur dari cakefever.com, semoga bermanfaat.
Loading...

0 comments:

Post a Comment