Wednesday, May 2, 2012

Resep Puding Susu



Resep Puding Susu -Puding lagi dan lagi, memang nikmat suguhan yang satu ini. Beragam puding yang segar tersedia didepan mata, bingung memilih dan pastinya pengen nyobain semua hehehe. Puding yang satu ini perlu dicoba juga, rasanya yang segar juga aroma susunya pasti bikin pengen nambah.

Dibawah ini adalah resep puding susu yang sangat lezat dan tidak kalah nikmatnya dengan puding karamel santan. Dijamin gak rugi ngeluarin bahan-bahan didapur dan membuatnya. Silahkan dicoba dan selamat menikmati puding susu lezat. Jangan lupa, pastikan adonan puding panas saat akan disiram agar puding merekat.

Resep Puding Susu

Bahan Puding Susu :

Bahan 1

- 2 1/2 sdt pasta mocca
- 10 btr kuning telur
- 1 1/4 sdt garam
- 10 bks agar-agar bubuk
- 1.250 gram gula pasir
- 8 liter susu cair

Bahan 2

- 750 gram gula pasir
- 5 sdm kopi instan
- 5 bungkus agar-agar bubuk
- 4 ltr air

Cara Membuat Puding Susu

1. Bahan 1 : Rebus agar-agar, gula pasir, garam dan susu cair sambil diaduk rata sampai mendidih, kemudian matikan apinya. Ambil sedikit adonan, tambahkan kuning telur satu-satu aduk rata, campurkan kedalam adonan yang tadi sambil diaduk rata, nyalakan dengan api kecil sampai masak dan mendidih. Kemudian bagi adonan tersebut menjadi 2, satu bagian tambahkan pasta mocca dan sisanya putih.

2. Bahan 2 : Rebus gula pasir, kopi instan, air dan agar-agar, aduk rata sampai mendidih.

3. Setelah kedua adonan selesai dimasak, masukkan adonan yang berwarna putih ke dalam loyang uk.20x20x7 cm, setelah setengah beku kemudian masukkan lagi adonan mocca, dan setelah setengah lagi masukkan adonan kopi, lakukan seterusnya hingga adonan habis.
Loading...

0 comments:

Post a Comment