Monday, April 23, 2012

Resep Puding Buah Naga



Resep Puding Buah Naga - Mau nyoba kesegaran buah asal negara maju Amerika dan Meksiko. Buah ini juga dapat menurunkan kolesterol serta berfungsi sebagai penyeimbang gula darah pada tubuh. Dan katanya, buah ini dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Dan terakhir, kabarnya adalah buah ini bisa dibuat jadi puding, inilah Puding Buah Naga hehe.

Tentunya Resep Puding Buah Naga berbeda dengan resep puding lainnya seperti puding cokelat manis atau puding buah mangga. Dilihat dari khasiatnya saja sudah sangat jauh berbeda, khasiat puding buah naga jauh lebih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Oke, langsung saja dibawah ini adalah cara membuat pusing buah naga.


Bahan Puding Buah Naga :

- 200 ml Air Putih
- 1 bungkus Agar-agar (putih)
- 1 buah Buah Naga (putih)
- 1 buah Buah Naga (merah)
- 700 ml Susu cair (putih)
- 1/4 sdt Garam
- 12 sendok bebek Gula pasir

Cara membuat Puding Buah Naga

1. Kupas 2 buah naga, keruk buahnya dan masukkan ke masing-masing mangkuk.
2. Blender buah naga putih, gula pasir 7 sendok bebek, dan air putih 100 ml selama 25 detik. Lalu masukkan kembali ke dalam mangkuknya.
3. Blender buah naga merah, gula pasir 5 sendok bebek, dan air putih 100 ml selama 40 detik. Lalu masukkan kembali ke dalam mangkuknya.
4. Masukkan dulu susu cair 300 ml (buah naga putih) dan 400 ml (buah naga merah), dan agar-agar (dibagi dua bagian) ke dalam masing-masing panci. Masak dengan api kecil dan aduk hingga 14 menit.
5. Masukkan buah naga ke dalam masing-masing panci.
6. Tambahkan garam 1/8 sdt ke tiap adonan puding. Aduk kembali hingga matang dan mengental.
7. Dinginkan hingga uapnya berkurang. Lalu, tuang ke dalam cetakan puding.
8. Hidangan siap disajikan.
Loading...

0 comments:

Post a Comment